Koran Jakarta | November 19 2017
No Comments

Presiden AS akan Berkunjung ke Tiongkok

Presiden AS akan Berkunjung ke Tiongkok

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, diberitakan akan berkunjung ke Tiongkok pada November dalam rangkaian lawatan ke Asia untuk pertama kalinya. Kabar ini disampaikan seorang pejabat AS pada Selasa (12/9).

“Presiden Xi telah mengundang Presiden Trump untuk berkunjung ke Tiongkok saat pertemuan di Palm Beach, Florida, pada April lalu, serta pada pertemuan sampingan KTT G20 pada Juli,” demikian ucap pejabat AS itu.

Pada November, Presiden AS telah berencana untuk hadir di KTT AS-ASEAN dan KTT Asia Timur di Filipina dan juga KTT Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Vietnam. Dalam agenda perjalanan ke Asia itu, kemungkinan besar Presiden Trump akan singgah ke Tiongkok.

Selain Tiongkok, kantor berita NHK yang memperoleh keterangan dari seorang diplomat AS yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa Presiden Trump sedang mempertimbangkan untuk singgah di Jepang dan Korea Selatan untuk melakukan dialog dengan pemimpin dua negara terkait krisis nuklir Korea Utara. Rtr/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment