Reiss Nelson Bawa Arsenal ke Putaran Keempat | Koran Jakarta
Koran Jakarta | April 3 2020
No Comments
Piala FA

Reiss Nelson Bawa Arsenal ke Putaran Keempat

Reiss Nelson Bawa Arsenal ke Putaran Keempat

Foto : AFP
MENANG: Pemain Arsenal Reiss Nelson (kanan) menjebol gawang Leeds United dalam pertandingan Piala FA, Selasa (7/1) WIB. Arsenal menang 1-0.
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Sebuah gol tunggal yang dicetak bek sayap muda Reiss Nelson jadi pembeda bagi Arsenal yang menang 1-0 atas Leeds United dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates, London, Senin setempat atau Selasa (7/1) WIB.

Gol itu tercipta pada menit ke-55 setelah umpan tarik Alexandre Lacazette membentur Kalvin Phillips dan bola jatuh di hadapan Nelson yang menyonteknya dengan tenang di hadapan gawang.

Gol Nelson sekaligus memastikan langkah Arsenal ke putaran keempat Piala FA, di mana mereka akan menghadapi sesama tim Liga Premier lainnya Bournemouth sesuai hasil undian yang digelar sebelum pertandingan dimulai di Emirates.

Namun penampilam Arsenal di pertandingan itu tidak membuat pelatih Arsenal Mikel Arteta bahagia. Menurutnya dia telah belajar banyak saat timnya mengalahkan Manchester United 2-0 di tahun baru.

“Saya melihat dua tim yang berbeda di babak pertama dan babak kedua,” papar Arteta. “Saya mengatakan pada para pemain untuk terus menghadapi mereka setelah 32 menit pertama, kami harus memenangkan duel.”

“Kami akhirnya mengubah perilaku, hasrat dan organisai setelah babak pertama, dan pada akhirnya kami benar-benar berbeda.”

“Saya melihat mereka bereaksi setelah kekalahan dari Chelsea, saya juga ingin mereka bereaksi ketika hanya menang dalam satu pertandingan,” tandasnya.

Alexandre Lacazette yang tampil sebagai kapten, mengatakan, timnya berusaha bangkit setelah dimotivasi Arteta. “Dia banyak berteriak. Dia tidak bahagia karena kami tahu kami bermain tidak sesuai harapan dan tidak menghormati apa yang dia katakana,” papar Lacazette. AFP/drb/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment