Sajikan 40 Musikus di 3 Panggung | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments
Festival Berdendang Bergoyang

Sajikan 40 Musikus di 3 Panggung

Sajikan 40 Musikus di 3 Panggung

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perhelatan festival musik di Tanah Air kian banyak bermunculan. Tentunya ini menjadi sesuatu yang baik untuk menyemarakan industri musik dalam negeri. Tak lama lagi, bakal hadir satu festival musik akbar yang menampilkan banyak musikus Tanah Air bertajuk “Berdendang Bergoyang” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 1-2 Februari 2020.

Festival “Berdendang Bergoyang” (BB Fest) yang dipromotori Emvrio Production ini akan menampilkan 40 musikus papan atas Tanah Air. Para musikus lokal menampilkan genre musik pop, rock, dangdut, hingga campursari. Festival diharapkan menjadi ajang kreativitas, wadah, serta kesempatan para musikus unjuk gigi menarik minat pencinta lagu-lagu Tanah Air.

“Festival Berdendang Bergoyang memang sekaligus menjadi ajang uji kreativitas para musikus Tanah Air. Dengan nama Festival yang Indonesia banget, kita harapkan bisa jadi ajang penampilan untuk menarik minat dan animo masyrakat. Terlebih belakangan musik-musik tahun 90-an dan 2000-an tengah digandrungi,” ujar Vino, Ketua Pelaksana BB Fest 2020 dan CEO Emvrio Production dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/1).

Musisi yang bakal tampil di antaranya Kahitna, Reza Artamevia, D’Masiv, Rossa, Nidji, Tulus, Project Pop, Iwa K x Sweet Martabak, dan The Changcuters. Kemudian, Once Mekel, Dipha Barus, Kunto Aji, Efek Rumah Kaca, Igor Saykoji, Tony Q Rastafara, dan Shaggy Dog. Tak ketinggalan musikus campursari Didi Kempot. “Akan ada 40 musikus dan 3 panggung.

Para penonton bisa memilih,” tambah Vino. Di samping itu, group band D’Massiv yang diwakili Rian sang vokalis mengaku sangat senang bisa bergabung dan mengisi acara panggung BB Fest tersebut.

“D’Massiv senang bisa bergabung. Ini pertama kali D’Massiv main di sini. Para penampil bagus semuanya. Mereka mewakili para pencinta musik dari berbagai genre,” kata Rian.

Dia berharap dari ajang tersebut, D’Massiv bisa menyapa lagi penggemar dari seluruh lapisan masyarakat. Menurt Rian, saat ini D’Masiv sendiri tengah menyiapkan album ketujuh yang diharapkan meluncur tahun ini.

“Tahun ini kita akan rilis album ketujuh. Semoga bisa lancar prosesnya,” ujar Rian. Band yang digawangi Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) ini enam album sebelumnya selalu menghadirkan karya segar bertemakan cinta.

Sementara itu, untuk tiket, BB Fest pihak penyelenggara membanderol harga (freesale 2) 340 ribu rupiah dan reguler 375 ribu rupiah untuk dua hari penyelenggaraan. Sedang tiket harian dijual 220 ribu rupiah. Yzd/G-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment