Koran Jakarta | June 24 2018
No Comments
Pelantikan Pejabat

Sekjen Baru DPR RI Targetkan Peningkatan Kinerja

Sekjen Baru DPR RI Targetkan Peningkatan Kinerja

Foto : Koran Jakarta /M Fachri
Pelantikan Sekjen DPR I Sekjen baru DPR RI, Indra Iskandar, mengucapkan Sumpah dan Janji yang dipimpin Ketua DPR Bambang Soesatyo, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5). Indra Iskandar sebelumnya menjabat Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Sekretariat Negara (Setneg). Dia dilantik berdasarkan SK Presiden RI Nomor 49/TPA/2018 tentang pengangkatan jabatan itu pada 14 Mei 2018, mengantikan Achmad Djuned yang memasuki masa pensiun.
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI yang baru dilantik Indra Iskandar menargetkan tiga hal pada upaya peningkatkan kinerja Setjen dan Badan Keahlian sebagai sistem pendukung bagi pimpinan dan anggota DPR RI. Menurut Indra Iskandar, ketiga hal yang harus dikejar guna meningkatkan kinerja Setjen dan Badan Keahlian DPR RI adalah, birokratisasi, digitalisasi, dan pengembangan sumber daya manusia.

”Ketiga kunci yang akan dikejar agar pelayanan kepada pimpinan dan anggota DPR berjalan dengan baik,” kata Indra di Pustakaloka, Gedung DPR, Senayan, Selasa (22/5). Menurut Indra, tugas Setjen dan Badan Keahlian sesungguhnya memberikan pelayanan bukan hanya kepada internal DPR RI, melainkan juga kepada eksternal.

Kerja Setjen dan Badan Keahlian DPR RI ke depan, kata dia, adalah bagaimana mengoptimalkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mantan Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Sekretariat Negara ini menjelaskan bahwa dirinya bersama Kesetjenan DPR RI akan mengevaluasi semua sistem yang sudah berjalan, mana sudah maksimal dan mana yang belum maksimal, untuk dapat dimaksimalkan.

Sistem birokrasi yang panjang dan dinilai bertele-tele, kata dia, akan dipercepat sehingga birokrasi dapat berjalan efisien. ”Jika birokrasi dapat diefisienkan, Kesetjenan DPR RI dapat melakukannya tetap dalam koridor aturan perundangan,” katanya. Menurut Indra Iskandar, kerja Kesetjenan DPR RI ke depan, bagaimana dapat menginformasikan tugas dan fungsi DPR RI dengan baik dan cepat sehingga masyarakat mendapatkan informasi dengan jelas dan akurat.

Indra mencontohkan DPR RI akan lebih mengembangkan media sosial, terutama dalam menginformasikan kinerja Dewan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih cepat mendapatkan informasi terkait dengan kinerja dewan. rag/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment