Sheffield Beri Moyes Kekalahan Pertama | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 26 2020
No Comments
Liga Inggris

Sheffield Beri Moyes Kekalahan Pertama

Sheffield Beri Moyes Kekalahan Pertama

Foto : ISTIMEWA
David Moyes
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Sheffield United kembali menorehkan kejutan ketika mengalahkan tamunya West Ham United 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sabtu (11/1) dini hari WIB.

Sebuah keputusan dari asisten wasit video (VAR) pada menit-menit akhir pertandingan menghancurkan harapan “The Hammers” untuk setidaknya merebut satu poin dari pertandingan tersebut.

Keputusan VAR itu menganulir gol yang dicetak Robert Snodgrass untuk West Ham pada menit kedua injury time, lantaran temuan Declan Rice terlebih dulu melakukan pelanggaran handball dalam proses serangan.

Hal itu membuat keunggulan yang dimiliki Sheffield melalui gol Oliver McBurnie bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Kemenangan itu mengembalikan Sheffield ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan sembari memaksa West Ham merasakan kekalahan perdana di tenor kedua kepelatihan David Moyes.

Sheffield yang dibesut Chris Wilder kini melompat ke peringkat kelima klasemen dengan raihan 32 poin, sedangkan West Ham (22) tertahan di urutan ke-16 dibayangi ancaman melorot ke zona degradasi jika Aston Villa (21) dan Bournemouth (20) memenangi pertandingan pekan ke-22 masing-masing.

Bagi Moyes, kekalahan tersebut cukup mengecewakan karena dia yakin penampilan timnya mampu mengimbangi Sheffield. Dia jug ameyakini, gol yang diciptakan Snodgrass adalah gol yang sah.

“Dia [Snodgrass] adalah gelandang yang bertenaga dan bertalenta, saya melihat itu adalah gol yang bagus. Saya masih melihatnya lagi dan itu tetap gol yang bagus. Saya pikir kami hanya kurang beruntung. Kami tetap merasa itu gol,” papar Moyes usai melihat tayangan ulang pertandingan seperti dilansir dailymail.co.uk.

Dalam pertandingan tersebut, Sheffield beroleh keunggulan ketika umpan tarik John Fleck diselesaikan McBurnie dengan baik di menit ke-53, setelah babak pertama berahir imbang tanpa gol.

Beberapa peluang dari kedua tim terus tercipta. Namun drama terjadi di masa injury time ketika Snodgrass menyarangkan bola ke pojok bawah gawang dan lagi-lagi selebrasi West Ham harus buyar, kali ini setelah VAR memvonis Rice menyentuh bola dengan tangan dalam proses serangan. drb/S-1

 

Susunan pemain:

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, John Lundstram (Muhamed Besic), Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick (Lys Mousset), Oliver McBurnie (Billy Sharp)

Pelatih: Chris Wilder

West Ham United (4-4-1-1): Lukasz Fabianski (David Martin); Pablo Zabaleta, Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, Aaron Cresswell; Manuel Lanzini (Pablo Fornals), Declan Rice, Mark Noble, Arthur Masuaku (Robert Snodgrass); Felipe Anderson; Sebastien Haller

Pelatih: David Moyes

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment