Shesar Singkirkan Srikanth | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 19 2020
No Comments

Shesar Singkirkan Srikanth

Shesar Singkirkan Srikanth

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BANGKOK - Satu-satunya pebulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra Thailand Masters 2020, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil mengatasi hambatan pertama di turnamen ini dengan mengalahkan andalan India, Kidambi Srikanth, serta menorehkan keunggulan 4-0 dalam catatan pertemuan keduanya.

Kemenangan di babak pertama dengan skor 12-21, 21-14, 21-11 ini, menjadi kemenangan kedua bagi Shesar dalam dua pekan setelah sebelumnya juga bertemu di Indonesia Masters 2020.

“Pola main lawan kurang lebih sudah paham karena sudah sering ketemu. Jadi saya sudah bersiap melawan dia. Cuma tadi di gim pertama saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin dan shuttlecock.

Saya kurang bisa menguasai keadaan di gim pertama. Di gim kedua dan tiga baru mulai enak lagi,” kata Shesar sesuai pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (22/1). Shesar akan bertemu Koki Watanabe dari Jepang di babak kedua, yang akan menjadi pertemuan perdana bagi mereka.

“Saya belum pernah ketemu dia. Jadi nanti saya akan pelajari apa kelebihan dan kelemahannya. Sama, semuanya besok harus lebih dipersiapkan lagi, supaya langsung ‘in’ di lapangan,” ujarnya.

Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih bertahan di Thailand Masters 2020. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di babak kualifikasi setelah dikalahkan Cheam June Wei (Malaysia).

Langkah Shesar diikuti tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Sayangnya, Ruselli Hartawan harus terhenti di babak pertama. Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Rabu, Gregoria berhasil mengalahkan wakil Jerman, Yvonne Li dua gim langsung 21-14, 21-13. Gregoria berpotensi berjumpa dengan unggulan keenam Sung Ji Hyun.

Pebulutangkis asal Korea Selatan itu berebut tiket babak 16 besar dengan pemain tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan. Di laga lain, Ruselli disingkirkan pebulutangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour, dengan skor 22-20, 21-17. Ini menjadi kekalahan kedua Ruselli dari Gilmour setelah sebelumnya kalah di Polish Open 2017. Ant/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment