Koran Jakarta | October 23 2018
No Comments

Southampton Pecat Pellegrino

Southampton Pecat Pellegrino

Foto : AFP/Glyn KIRK
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON – Klub Liga Ing­gris, Southampton, memecat pelatih asal Argentina, Mau­ricio Pellegrino, pada Senin (12/3) waktu setempat dengan hanya delapan pertandingan tersisa musim ini.

Pellegrino mengambil alih kursi pelatih di St Mary’s da­lam kontrak tiga tahun pada Juni lalu. Namun, Southamp­ton mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa me­reka telah berpisah dengan pria berusia 46 tahun dengan klub tersebut hanya satu tem­pat dan satu poin di atas zona degradasi.

“Klub akan menunjuk pelatih baru sesegera mungkin, dengan pencarian pengganti sudah berlangsung,” demi­kian pernyataan Southampton. Asisten pelatih, Carlos Com­pagnucci dan Xavier Tamarit, juga telah meninggalkan klub tersebut.

Penampilan buruk musim ini telah membuat klub berju­luk “The Saint” itu hanya me­menangi satu dari 17 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Kekalahan 0-3 dari saingan degradasi Newcastle pada Sabtu terbukti menjadi batas kesabaran manajemen klub Southampton. Kekalahan itu membuat mereka terancam terdegradasi dari papan atas untuk pertama kalinya sejak dipromosikan pada 2012.

“Saya mengamati beberapa pemain telah menyerah dan kami tidak bisa bangkit dari situasi ini. Untuk alasan ini, saya ingin meminta maaf ke­pada fans kami karena kami tidak bisa mem­bawa klub ini lebih baik,” tandasnya. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment