Koran Jakarta | August 25 2019
No Comments

Sri Lanka Ingin Jadi Mitra Wicara Sektoral Asean

Sri Lanka Ingin Jadi Mitra Wicara Sektoral Asean

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sekretaris Kementerian Luar Negeri Sri Lan­ka, Ravinatha Aryasinha, meminta Association of Southeast Asian Nations (Asean) memberikan keputusan lebih awal untuk memasukkan Sri Lanka sebagai Mitra Wicara Sekto­ral demi memperkuat hubungan negara itu dengan Asean dan negara-negara anggotanya.

“Permintaan ini menyusul permohonan resmi Sri Lan­ka yang diajukan pada Maret 2019,” demikian disampaikan Kedutaan Besar Sri Lanka untuk Indonesia dalam keterang­an tertulis, Selasa (13/8).

Ravinatha menyatakan permintaan tersebut pada per­ingatan Asean Day bertempat di KBRI Colombo, 8 Agus­tus 2019 lalu. Dalam sambutannya, Ravinatha menekankan pentingnya posisi Sri Lanka bagi Asean mengingat Menlu Sri Lanka baru saja menghadiri Asean Regional Forum di Thailand, dan Presiden Sri Lanka melakukan kunjungan ke­negaraan ke Kamboja.

Ravinatha menambahkan bahwa posisi Sri Lanka se­bagai mitra wicara sektoral akan memberikan mekanisme yang diperlukan untuk melanggengkan hubungan keseja­rahan kemitraan yang mereka miliki dengan kawasan dan rakyat Asean, serta memperkuat solidaritas dan kemitraan Sri Lanka dengan Asean.  Ant/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment