Warga Pulau Pari Tolak Pembangunan Resor | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 26 2020
1 Comment
LINTAS WILAYAH

Warga Pulau Pari Tolak Pembangunan Resor

Warga Pulau Pari Tolak Pembangunan Resor

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA-Sejumlah warga Pulau Pari Kepulauan Se- ribu menolak pembangunan resor di tempat mereka. Da- lam beberapa tahun belakangan ini, mereka terus menerus  berjuang mempertahankan hak atas tanah mereka dari an- caman klaim pihak lain.  “Pagi ini warga Pulau Pari dihebohkan kedatangan se- jumlah polisi ke Pulau Pari. 

Kedatangan polisi ternyata untuk “mengamankan” pemasangan plang di RT 02 dan RT  04,” ujar Anggota Forum Warga Pulau Pari, Buyung, di Ja- karta, Selasa (26/11). 

Menurutnya, pemasangan plang tersebut dilakukan se- cara diam-diam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya ke- pada warga. Dia mengatakan, pihak kepolisian menyatakan  bahwa ini adalah permintaan resmi PT Bumi Pari Asri de- ngan nomor surat 021/BPA/XI/2019 perihal Pemberita- huan dan Permohonan Bantuan Pengamanan. 

“Surat itu ditujukan kepada Camat Kepulauan Seribu, Angga Saputra, S.STP, M.AP dan tembusan kepada Bupati Kepulauan Seribu, Kapolres Kepulauan Seribu, Kasatpol PP  Kep. Seribu dan Lurah Pulau Pari, tetapi surat yang ditun- jukkan oleh perwakilan kelurahan masih dalam bentuk soft  file tanpa ada kop surat,” katanya.

Dia menduga, Plang tersebut fiktif karena tidak tertera  siapa pemiliknya, hanya bertuliskan “MOHON DOA RE- STU PULAU PARI AKAN SEGERA DIBANGUN. MERUSAK/  MENCABUT PLANG INI MELANGGAR : pasal 406 KUHP Ayat 1 (satu) Dapat Dikenakan Sanksi Pidana. pin/P-6

Klik untuk print artikel

View Comments

salsabila
Rabu 27/11/2019 | 09:08
Situs Agen Betting Bola online terpercaya bola165.co , mengadakan promo Bonus cashback , kekalahan modal pertama anda akan di ganti 100% *NB, Minimal depo 20k saja sudah mendapat peluang menang jutaan rupiah, join bersama kami sekarang juga bola165.co

Submit a Comment