Koran Jakarta | June 24 2017
No Comments

Yoko Ono Diakui Sebagai Salah Satu Pencipta “Imagine”

Yoko Ono Diakui Sebagai Salah Satu Pencipta “Imagine”

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Janda John Lennon, Yoko Ono akhirnya mendapat pengakuan bahwa ia merupakan salah satu penulis lagu Imagine yang dipopulrekan suaminya John Lennon. Pengakuan itu pun baru datang setelah 50 tahun lagu tersebut dirilis, sepeti dilansir Dailymail.

Pengumuman tersebut dibuat pada pertemuan tahunan Asosiasi Penerbit Musik Nasional (NMPA) di New York, di mana Ono dan putranya, Sean Lennon, menerima penghargaan lagu Imagine.Kepala eksekutif NMPA David Israel membuat pengumuman tersebut, sebuah kejutan bagi Ono yang kini berusia 84 tahun.

Mereka juga melihat video wawancara Lennon yang menginginkan Ono dimasukkan dalam kredit pencipta lagu Imagine. Dalam tayangan wawancara tahun 1980, Lennon mengatakan Imagine harus dikreditkan sebagai lagu Lennon-Ono.

"Banyak (lirik dan konsepnya) berasal dari Yoko, tapi hari-hari itu saya sedikit egois, sedikit lebih macho dan saya agak tidak menyebutkan kontribusinya," kata Lennon."Tapi benar dari Grapefruit, buku Yoko, ada tumpukan utuh tentang imagine this dan imagine that”.

Lagu Imagine dirilis pada tahun 1971, 46 tahun yang lalu, dan merupakan single terlaris dari karier solo Lennon.

Ono tengah berjuang melawan sakit flu sehingga harus dibantu didorong ke atas panggung dengan kursi roda. "Ini adalah saat terbaik dalam hidup saya," katanya lalu mengatakan bahwa penyakitnya membuatnya lebih menghargai hidup.  S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment